top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Clean Grey
  • Twitter Clean Grey
  • Instagram Clean Grey

Ingin Memiliki Foto Cincin Kawin Yang Berkualitas? Lakukan Tips Berikut Ini!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa cincin dalam sebuah perkawinan merupakan sebuah benda yang begitu penting dan berharga. Jika kita perhatikan,hampir semua pasangan yang menikah menggunakan cincin ini sebagai salah satu perlengkapan yang dibawanya. Itu menunjukan bahwa keberadaan cincin begitu pentingnya, bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia.

 

Sebagai sebuah benda yang memiliki kesan khusus tentunya anda menginginkan agar benda tersebut terus awet dan abadi. Tapi terkadang karena sesuatu dan lain hal membuat cincin kawin tidak selamanya berada di tangan anda. misalnya saja anda karena kebutuhan yang mendesak membuat anda harus menjual cincin kawin tersebut, dan karena sebab lain. Untuk itu, salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengabadikan kenangan bersama cincin kawin adalah dengan membuat foto cincin kawin. Foto cincin kawin merupakan foto yang di dalamnya terdapat cincin kawin, baik cincin tersebut sedang dipakai maupun tidak.

Untuk mendapatkan sebuah foto cincin kawin yang benar-benar berkualitas tidaklah mudah. dibutuhkan kemampuan khusus agar foto yang dihasilkan bisa semirip mungkin dengan bentuk aslinya. Untuk itulah, disini akan dijelaskan tentang bagaimana cara untuk mendapatkan foto cincin kawin yang berkualitas tinggi. cara ini penting bagi anda yang ingin mengoleksi foto-foto bersama cincin kawinnya.

Tips mendapatkan foto cincin kawin berkualitas

Bagi anda yang saat ini akan melakukan pemotretan terhadap cincin kawin, dibawah ini adalah tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan foto cincin kawin yang berkualitas, yaitu:

1. Pencahayaan

Jumlah cahaya yang ada saat pengambilan gambar termasuk faktor yang sangat menentukan baik atau buruknya kualitas foto.

2. Mencari angle yang tepat

Jika anda sudah mendapat pencahayaan yang bagus dan sesuai dengan cincin yang akan difoto, maka langkah yang selanjutnya adalah dengan mencari angle yang tepat. Cara untuk mendapatkan angle yang tepat adalah dengan melakukan pemotretan dari berbagai sisi sampai menemukan gambar yang pas dan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan begitu gambar yang dihasilkannya pun akan berkualitas.

3. Hindari penggunaan zoom.

Zoom adalah fitur kamera yang banyak digemari oleh orang. Dengan fitur ini maka pengambilan gambar jarak jauh pun akan bisa dilakukan denganmudah. Sayangnya fitur ini kurang pas jika digunakan untuk melakukan pemotretan terhadap cincin nikah. Hal itu akan mengurangi kualitas dari foto tersebut. Tapi anda tidak perlu hawatir. Masih ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan gambar dengan kualitas yang bagus meskipun tanpa zoom. Untuk mengatasinya dekatkan kamera pada cincin yang akan anda ambil gambarnya sampai anda mendapatkan fokus yang pas.

4. Hindari flash.

Flash adalah salah satu fitur yang banyak terpasang di kamera. Hampir seluruh kamera masa kini telah terpasang fitur yang satu ini. Ada banyak manfaat dari flash ini, salah satunya adalah untuk mengatasi persoalan pencahayaan saat pengambilan gambar. Jika anda merasa pencahayaan atau penerangan yang ada di sekitar cincin itu sudah cukup bagus maka sebaiknya jangan menggunakan flash. Hal itu karena flash justru akan menurunkan kualitas foto anda. pencahayaan yang sudah bagus yang masih ditambah dengan menyalakan fitur flash akan membuat kualitas foto menjadi kasar. Selain itu, penggunaan flash justru akan membuat efek gambar yang dihasilkan menjadi lebih buruk. untuk itu, jika ingin mendapatkan dengan kualitas yang bagus maka sebaiknya jangan gunakan flash saat pengambilan gambar. Lebih baik menggunakan cahaya yang natural dan tidak berlebihan.

5. Pemilihan background

Banyak orang yang hanya fokus pada cincin saja tanpa menghiraukan background atau latar yang berada di belakangnya. Memang fokus utama adalah pada cincin tapi latar atau background juga tidak kalah pentingnya. Jangan sampai semuanya sudah bagus, seperti pencahayaan, posisi, cincin yang difoto, kamera yang digunakan, dan lain sebagainya tapi background-nya tidak mendukung. ini akan menurunkan kualitas foto yang dihasilkan.

6. Keluwesan tangan

Kelemasan dan keluwesan tangan juga harus anda perhatikan. Tangan yang tidak terbiasa untuk memotret akan terasa kaku dan bergetar saat melakukan pengambilan gambar. Hal ini akan berpengaruh pada kualitas tersebut. Untuk itulah anda perlu melakuan perawatan tangan agar jepretan yang anda hasilkan lebih bagus. ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melatih tangan ini, salah satunya adalah dengan melakukan meni pedi. Ini akan membuat tangan anda menjadi berkilau. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan BB cream. Selain melakukan perawatan, anda juga harus melemaskan tangan anda. ini perlu anda lakukan agar tangan anda tidak bergetar dan kaku saat proses pengambilan gambar. Tangan yang bergetar saat memotret akan membuat kamera juga bergetar sehingga hasilnya tidak maksimal. Untuk itu, cara yang paling mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan membiasakan tangan anda untuk memotret sesuatu yang ada di sekitar anda dengan tepat sehingga tangan anda akan terlatih. Selain pembiasaan, cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk melemaskan tangan adalah dengan cara berlatih. Cobalah untuk sering memotret benda-benda yang ada di sekitar lalu lihat hasilnya. Jika jepretan anda semakin hari kualitasnya ssemakin bagus maka artinya latihan anda sudah berhasil.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan dengan kualitas tinggi. Cara di atas bukanlah cara yang sulit untuk anda terapkan sehingga anda akan lebih mudah untuk mendapatkan dengan kualitas yang bagus. Bukan hanya itu, cara tersebut berlaku untuk semua jenis kamera, baik anda yang menggunakan kamera khusus maupun anda yang menggunakan smartphone. Saat ini kualitas kamera yang dimiliki oleh sebuah smartphone juga banyak yang berkualitas bagus. Banyak smartphone yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti autofocus, face detection, dan lain sebagainya yang tentunya akan mempermudah anda untuk mendapatkan gambar yang berkualitas. Keberadaan fitur ini tentunya bisa anda manfaatkan untuk memotret cincin kawin anda. dengan begitu anda tidak perlu repot-repot lagi mencari kamera karena hanya dengan smartphone yang anda miliki, anda sudah bisa mengambil gambar dengan kualitas yang bagus.

Demikian tadi pembahasan tentang tips mendapatkan foto cincin kawin yang beerkualitas. Semoga bermanfaat.


bottom of page