top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Clean Grey
  • Twitter Clean Grey
  • Instagram Clean Grey

Inspirasi Anti Mainstream Cincin Perkawinan Palladium


Akhir - akhir ini orang - orang sedang ramai membahas tentang cincin perkawinan palladium. Lalu apa sih sebenarnya palladium itu. Palladium (Pd) ialah sebuah logam murni yang dihasilkan dari tambang bumi yang sangat langka dan mempunyai warna putih yang cling atau mengkilap dan mempunyai warna putih yang kuat hingga dapat membuat warna emas yang mula–mula nya mempunyai warna kuning jadi mempunyai warna yang putih. Apabila dahulu cincin kawin emas putih itu hanya di lapisi dengan Rhodium yang setelah beberapa waktu di gunakan akan pudar dan akan kembali jadi warna kuning tetapi tidak apabila emas tadi di campur dengan logam palladium, maka cincin perkawinan kamu akan tetap mempunyai warna putih. Perlu di ingat kadar yang paling baik untuk cincin perkawinan palladium ini yang paling bagus adalah yang mempunyai kadar 50% akan tetapi harga nya akan setara dengan emas yang mempunyai kadar 75% atau lebih sedikit mahal harga nya. Macam cincin kawin dengan campuran palladium ini memang sangat tak cocok apabila kamu jadi kan sebagai suatu investasi dikarenakan saat kamu membeli harga nya sangat mahal sekali akan tetapi ketika kamu akan menjual nya harga nya akan sangat jatuh jauh sekali sehingga cincin ini hanya cocok apabila kamu jadikan sebagai cincin kawinan, cincin nikahan, cincin kawin, cincin couple atau cincin tunangan saja.

Dewasa ini juga logam palladium jadi sebuah logam alternatif pengganti emas putih untuk para laki–laki yang beragama islam. Itu di karena kan peraturan agama islam yang mewajibkan muslim laki-laki tak memakai emas baik yang mempunyai warna kuning atau putih. Sehingga para laki-laki muslim cukup memakai palladium atau cincin dai bahan silver sebagai ganti nya.

Palladium itu sendiri hampir sama dengan emas dan silver yaitu mempunyai banyak jenis kadar. Akan tetapi kadar palladium maksimal rata - rata yang ada di indonesia mempunyai kisaran antara 25 % sampai dengan 50 %. Dan untuk proses pembuatan nya logam palladium juga sangat berbeda dengan proses pembuatan logam emas dan logam silver yang cendrung mempunyai sifat yang lebih mudah sekali, itu di karena kan logam palladium mempunyai titik didih atau titik lebur yang sangat jauh sekali di banding kan dengan logam emas dan logam silver, selain titik didih nya yang sangat tinggi logam palladium juga jauh lebih keras jika di banding kan dengan titik didih pada logam emas dan logam silver sehingga memilih cincin perkawinan palladium ini tahan banting dan tak gampang tergores dan barit hingga cincin ini sangat cocok sekali untuk di jadi kan sebagai cincin perkawinan. Mengapa palladium hanya mempunyai kadar antara 25% sampai dengan 50% saja, itu di sebab kan palladium mempunyai tingkat kekerasan yang sangat tinggi maka pada waktu proses pembuatan nya logam palladium perlu diberikan campuran agar logam palladium bisa di buat menjadi sebuah perhiasan yang bagus. Harga cincin perkawinan palladium ini sendiri sangat relative mahal seperti hal nya emas pada umum nya, akan tetapi untuk harga cincin kawin palladium mempunyai kisaran harga antara Rp 2.400.000 – Rp 3.450.000 atau per gram nya mempunyai kisaran Rp 220.000 – Rp 325.000. Sangat jauh lebih murah dari pada emas pada umum nya.

Sebelum kamu memilih dan membeli cincin kawinan atau cincin pernikahan yang berbahan palladium ada bagus nya jika kamu wajib tahu model cincin perkawinan palladium dengan baik mengenai palladium sebab menurut pengalaman saya ada beberapa kustomer yang akan mencoba mengetest cincin palladium yang baru dia beli dand ia hanya menemu kan kandungan silver dan aloy yang terdapat pada cincin itu lalu si kustomer ini tadi melakukan kompline kenapa cincin yang baru saja dia beli hanya di buat dari logam silver dan aloy padahal sebetul nya dia membeli cincin perkawinan palladium. Ini sudah banyak sekali terjadi, nah di sini saya akan menerangkan bahwa sampai detik ini saya membuat artikel ini di Indonesia sendiri ini belum ada alat yang dapat di gunakan untuk mengecek berapa kandungan palladium sehingga apabila kamu mengecek pada cincin kawin, cincin pernikahan, cincin couple atau cincin tunangan palladium kamu maka kamu hanya akan menemukan kandungan logam silver dan juga aloy saja. Nah dengan begitu ada bagus nya kamu lebih dulu mencari referensi mengenai cincin perkawinan palladium. Demikian sedikit ulasan dari saya tentang cincin dengan bahan palladium semoga saja dapat menambah pengetahuan kita semua tentang palladium dan semoga bermanfaat. Aminnn…


bottom of page