top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Clean Grey
  • Twitter Clean Grey
  • Instagram Clean Grey

Tips Memilih Cincin Kawin Berlian Yang Sesuai Dengan Karakter Wanita

Memang pada prinsipnya ketika kita hendak melakukan perkawinan pasti seorang wanita akan memilih cincin kawin yang sesuai dengan karakteristiknya. Hal itu karena cincin dalam pertunangan mampu menggambarkan sesuatu yang mewakili perasaannya. Jika sebuah cincin tunangan bisa mewakili perasaan sekaligus karakteristiknya maka akan menjadi sesuatu yang paling membanggakan untuk wanita tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa cincin dalam sebuah hubungan merupakan sesuatu yang memiliki makna sebagai ikatan yang tidak akan pernah terputus. Dengan adanya moment memberikan cincin kawin terhadap pasangan artinya tidak hanya sekedar cendera mata namun juga menunjukan keseriusan anda terhadap sebuah hubungan percintaan yang sedang dibangun. Maka dari itulah dalam memilih cincin kawin pastinya tidak hanya sekedar harga yang mahal saja yang perlu dipertimbangkan, tetapi juga menunjukan seberapa dekat anda mengenali karakteristik atau sifat dari pasangan anda. Ketika memilih cincin nikah atau kawin memang bagi sebagian orang menjadi hal yang cukup rumit dan membingungkan. Selain takut apakah nanti pasangan anda menyukai atau tidak juga memikirkan bagaimana keuangan kita untuk menjangkaunya. Selain itu juga dalam memilih cincin kawin tidak bisa asal saja, karena aksesoris yang satu ini juga melambangkan sifat atau karakteristik seseorang.

Oleh karena itulah, bagi anda yang memang hendak melakukanperkawinan dalam waktu dekat ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu karakteristik dari pasangan anda. Hal itu supaya anda dapat memberikan cincin kawin yang sesuai dengan kepribadian atau karakteristik dari pasangan anda.

Jika anda bingung memilih model cincin kawin yang sesuai dengan karakteristik pasangan anda maka berikut ini ada beberapa referensi untuk anda.

Model-model cincin kawin berlian yang sesuai dengan kepribadian wanita

Cincin berlian ini memang sebuah cincin yang telah dikagumi oleh sebagian wanita. Hal itu dikarenakan cincin berlian ini memiliki keunikan tersendiri sehingga sangat apik bila dikenakan dijari manis. Apalagi ketika pernikahan tiba, tentu cincin berlian ini sangat pas dan tepat.

Di bawah ini ada beberapa model cincin berlian yang sesuai dengan karakteristik wanita dalam perkawinan.

  • Cincin kawin model Solitaire yakni bermata satu

Cincin kawin dengan model Solitaire atau cincin bermata satu ini merupakan sebuah cincin yang bertahtakan batu bermata tengah sebagai pusat sentralnya. Cincin yang satu ini adalah cincin dengan tipe cincin nikah yang sangat umum. Cincin yang satu ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki sifat atau karakteristik klasik tradisional yang tidak kenal dengan kata usang dan sangat sempurna untuk semua kepribadian wanita. Cincin Solitaire ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi wanita yang kurang menyukai train. Namun akan lebih cocok lagi jika dipilih oleh wanita yang memiliki kecintaan terhadap hal-hal yang tradisional, wanita yang supel, ambisius, berorentasi terhadap karir, mewah, gelamor dan wanita yang suka bersosialisasi.

  • Cincin kawin model tiga batu permata

Seperti yang telah diketahui bahwa angka tiga ini merupakan sebuah simbulik bagi agama dan juga budaya. Nah tiga batu permata yang ada dalam cincin kawin satu ini ternyata merupakan simbul dari masa lalu, masa sekarang dan juga masa yang akan datang. Cincin yang satu ini sangat ideal bagi wanita yang memang menginginkan cincin dengan makna mendalam dan memiliki sifat pribadi. Cincin tipe ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki karakteristik tenang, romantis, rendah hati, dewasa, mistirius, dan sangat agamis atau religius.

  • Cincin kawin dengan batu melayang

Batu berlian dalam perhiasan yang satu ini tidak menempel pada rangkanya, namun dalam dua sisi cincin yang telah ditekan. Batu permata cincin tersebut memang terlihat seperti melayang dalam udara. Lingkaran cincin lebih tebal dan kuat yakni untuk menyangga berlian di tempatnya. Secara keseluruhan tampilan dari cincin yang satu ini kontemporer dan berani. Cincin ini sangat ideal untuk wanita moderen, berpikiran maju dan berani dalam mengeluarkan pendapat. Wanita dengan karakteristik urban, ambisius, supel, suka perubahan, berjiwa pemimpin, berjiwa usaha dan ekspresif.

  • Cincin kawin dengan model dengan permata berwarna

Seperti yang telah kita ketahui bahwa berbagai batu berwarna kerapkali digunakan sebagai batu perhiasan cincin kawin. Bisa berupa safir, rubi dan zamrut. Cincin tipe ini cocok untuk wanita yang memiliki jiwa seni dan artistik. Maka cincin ini sangat cocok untuk anda yang memiliki sifat atau jiwa seniman, musisi kreatif thinker, artistik, sentimental, ekspresif, ambisius atau piawai dalam memainkan gitar. Bagi anda yang memang memiliki karakteristik seperti tersebut di atas, bisa pilih cincin yang satu ini.

  • Vintage atau Antik

Cincin kawin dengan model atau gaya Vintage atau Antik ini pada umumnya memiliki desain yang sangat rumit dan bertema romantis. Tentu cincin yang satu ini telah mengingatkan kita pada masa lampau atau masa lalu. Cincin kawin Vintage atau Antik yang paling disukai atau didambakan adalah model cincin yang berasal dari era fiktorian dan art deco. Cincin ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki karakter idealis tinggi yang telah percaya dengan masa depan yang lebih baik. Cincin ini juga sangat pas untuk wanita yang mencintai jiwa seni, wanita romantis, wanita original dan wanita yang memiliki pribadi hangat.

  • Cincin kawin model polos

Cincin kawin polos ini sangat cocok dipakai untuk wanita yang menyukai kesederhanaan dan juga kenyamanan. Dia tidak suka dengan embel-embel karena dia merupakan wanita spo atau aktif yang menginginkan cincin kawin yang tidak memerlukan banyak perawatan.

Cincin model polos ini juga sangat cocok untuk wanita yang tidak menyenangi berlian atau perhiasan. Maka cincin ini sangat tepat untuk anda wanita yang rendah hati, sopan, pemalu, dewasa, intlektual, minimalis, dan juga tidak menyukai basa-basi.

  • Cincin kawin dengan model batu permata kecil

Cincin model ini biasanya didesain dengan adanya berlian yang ada ditengah yang telah diapit oleh dua atau lebih berlian kecil. Batu permata yang ada disamping ini telah mampu memberikan kecemerlangan dan elusi dari ukuran berlian ditengahnya, tentu itu menjadikan secara keseluruhan tampilan dari cincin tersebut lebih elegan dan mengesankan. Jika dilihat dari keseluruhan cincin ini memiliki kesan impresif, dan juga sebuah keinginan untuk diperhatikan. Cincin ini sangat cocok dan ideal bagi wanita supel, glamor, ambisius, dan tidak segan dalam menunjukan kesuksesan menunjjukan kesuksesannya.

  • Cincin kawin dengan bentuk love dengan warna hijau

Cincin yang satu ini tentu menggambarkan sosok wanita yang anggun, memesona, manis, dan wanita yang memiliki kepribadian sejuk. Warna hijau adalah warna alam maka cincin ini sangat cocok untuk wanita yang menyukai alam, lingkungan dan wanita yang memiliki mata teduh.

Demikianlah pembahasan tentang tips memilih yang sesuai dengan karakteristik wanita. Semoga dapat bermanfaat.

bottom of page